Selasa, 01 November 2011

Pengantar bisnis minggu ke 2


           Maria Yasinta - 24211296
Noviana Chandra - 25211241
Rahimah - 28211365
Heni Sumiati - 2321131
 Suciati Andrianingsih - 28211262
1EB21




TUGAS PENGANTAR BISNIS MINGGU KE-2

1. Jelaskan bagaimana cara mendirikan (berikan langkahnya) ukm dengan memperhatikan factor produksi
Cara-cara mendirikan suatu perusahaan dgn memperhatikan memperhatikan faktor produksi,yang factor produksi itu sendiri terdiri dari manusia,uang,material dan metode adalah

  •  Kita harus memperhatikan factor manusia untuk kelangsungan ukm nantinya ada atau tidaknya tenaga kerja atau pengurus ukm nantinya serta tersedianya konsumen untuk menjadi penikmat sekaligus pengurus ukm tersebut.
  • Setelah factor manusia terpenuhi selanjutnya adalah mengenai masalah uang atau keuangan ukm nantinya. Uang harus disediakan setidaknya mencukupi ketika seseorag ingin mendirikan suatu perushaan ang dalam kasus kali ini adalah mendirikan ukm.
  • Dari segi material pun perlu diperhatikan,akan dimana letak ukm tersebut nantinya?akan dibangun di mana,apa-apa saja yang ada disekitar ukm,lahan atau tempat untuk medirikan ukm itu baik atau tidaknya dll.
  • Setelah factor  manusia,uang dan material terpenuhi maka yang harus diperhatikan pula dan tidak kalah pentingnnya adalah metode yang akan diigunakan dalam mengurus ukm tersebut. Metode yang digunakan adalah metode yang memang baik dan tidak merugikan baik merugikan pemilik ukm atau pun anggota ukm nantinya.


2. Buatlah masing-masing sebanyak 5 contoh riill perusahaan berdasarkan letak atau tempat
·         letak perusahaan terikat pada alam
·         letak perusahaan terikat sejarah
·         letak perusahaan ditetapkan pemerintah
·         letak perusahaan dipengaruhi factor
·         letak berdasarkan hubungan atau pergaulan internasional


3 Sebutkan dan jelaskan dengan singkat apa yang menjadi tujuan perusahaan
Setiap perusahaan tentunya memiliki tujuannya masing-masing namun tentunya dari beberapa tujuan terebut mereka memiliki kesamaan tujuan dalam hal ekonomis dan dalam hal tujuan social. Tujuan konomis dari suatu prusahaan adalah untuk memperoleh laba yang sebesar-besarnya,kualitas yang selalu terbaik dalam bidangnya dan produk yang inovatif yang tentunya akan mamiliki nilai jual yang tinggi dan akan memenuhi kepuasan konsumen setianya.

4.Jelaskan apa yang dimaksud dengan lingkungan internal dan eksternal perusahaan
  • intern         : factor-faktor atau keadaan yang berada didalam kegiatan produki dan langsung mempengaruhi hasil produksi. Memiliki 2 variabel yaitu kekuatan (stregth) ddan kelemahan (weaknes). Mencakup semua unsure bisnis yang ada di dalam perusahaan seperti struktur organisasi perusahaan, budaya dan sumber daya.
  • Ekstern      : factor-faktor dari luar perusahaan yang dapat mempengaruhi kegiatan perusahaan. Memiliki 2 variabel yaitu peluang (oppurtunity) dan accaman (threats). Terdiri dari 2 bagian yaitu lingkungan tugas dan lingkungan umum
5. Aplikasikan setiap variabel lingkungan internal dan eksternal bagaimana pengaruhnya pada satu perusahaan

pengaruh lingkungan terhadap perusahaan :
Ekologi                        :                       pencemaran udara,sampah,air
Ekonomi                      :                      urbanisasi, pertambahan penduduk
Kriminalitas                :                       pengangguran
Politik                         :                       pertahanan keamanan
Hokum                        :                       keputusan dan transaksi perusahaan


6.  Jelaskan perbedaan producer oriented approach dan customer oriented approach
  • producer oriented approach : produen yang berorientasi melalui pendekatan yang artinya menjual barang dan jasa secara langsung ke pasar.
 Costumer oriented approach : konsumen yang berorientasi melalui pendekatan yang artinya membeli barabg atau jasa yang dijual langsung olehprodusen tersebut di pasar

1 komentar:

  1. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    BalasHapus