Selasa, 31 Desember 2013

TUGAS 4

Contoh-Contoh Paragraf Bidang Ekonomi

1. Paragraf Generalisasi
Syarat utama untuk menjadi seorang Audit PT.Indonesia Jaya adalah sarjana, tetapi tidak hanya sarjana saja akan tetapi calon audit pun harus memiliki prestasi yang bagus, berpengalaman dalam bidang accounting keuangan minimal 3 tahun dan juga memiliki atittude atau kejujuran yang tinggi. Jika semua Persyaratan administrasi sudah terpenuhi, calon Audit PT.Indonesia Jaya juga harus lulus dalam serangkaian test yang diselenggarakan. Jadi memeang tidak mudah untuk dapat diterima menjadi Audit PT.Indonesia Jaya.

2. Paragraf Analogi
Dalam Fakultas Ekonomi terdapat studi akuntansi keuangan dan akuntansi manajemen. Keduanya memiliki perbedaan dalam menerapkan pembelajarannya, akuntansi keuangan itu penyajian laporan keuangan untuk pihak-pihak diluar perusahaan sedangkan akuntansi manajemen penyajian laporan keuangan untuk pihak-pihak di dalam manajemen, meskipun keduanya berbeda tapi mereka memiliki kesamaan yaitu bersandar pada informasi akuntansi dan keduanya memiliki sistem pengumpulan data yang berbeda namun berjalan berdampingan.

3. Paragraf Sebab-akibat (kausalitas)
Naiknya harga BBM di indonesia diawali oleh naiknya harga minyak dunia yang membuat pemerintah tidak dapat menjual BBM kepada masayarakat dengan harga yang sama dengan harga sebelumnya, karena hal itu dapat menyebabkan pengeluaran APBN untuk subsidi minyak menjadi lebih tinggi. Akibat dari kenaikan harga BBM yaitu naiknya harga kebutuhan pokok yang berdampak negatif bagi masyarakat terutama masyarakat menengah kebawah selain itu banyak pihak-pihak terutama buruh yang tidak menyetujui kenaikan harga BBM tersebut alasannya gaji mereka yang tidak sesuai dengan dampak kenaikan tersebut. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar